Dispsiad Peringati 1 Muharram

Sangkuriang-Bandung. Kepala Dinas Psikologi TNI AD (Kadispsiad) Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi.,M.Si. beserta keluarga besar Dispsiad Peringati 1 Muharram, di Gedung Upala Pratama Madispsiad. Jumat (04/08/2023).

Acara peringatan menyambut Tahun Baru Islam 1445 H kali ini menghadirkan penceramah Ustadz H. Yayat Efendi Ahdiat, S.PD.I. Adapun Tema yang diusung adalah, “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M, Kita Tingkatkan Taqwa, Mantapkan Akhlak Mulia dan Kuatkan Persaudaraan”.

Dalam amanatnya Kadispsiad menyampaikan, Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M, bukan sekedar upaya untuk mengenang momen Hijrahnya Nabi Muhammad SWT, tetapi juga tentang menerapkan isi ajarannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Bulan Dzulhijjah 1444 H. sebagai penanda bulan terakhir berganti dengan muharram sebagai awal bulan Tahun Hijriah 1445H, pergantian tahun ini tidak boleh dimaknai sebagai pergantian waktu seperti biasanya. momentum pergantian tahun baru memiliki makna dan hikmah mendalam, jika dimaksimalkan akan membuahkan kesuksesan dan keberkahan dalam hidup. Ujarnya.

Ustad H. Yayat Efendi Ahdiat, S.PD.I. dalam ceramahnya menyampaikan makna yang terjadi dalam peringatan 1 Muharram ini yaitu untuk mendapatkan dan meraih Derajat yang mulia disisi Allah SWT dan derajat mulia dipandangan mahluk yang ada di alam dunia ini.

Ustadzpun mengajak untuk selalu introspeksi dan evaluasi diri masing-masing. “Saya mengajak, jadikan momen tahun baru ini untuk kita dapat mengevaluasi diri kita, untuk menjadi lebih baik. Sungguh Allah SWT Maha Pengampun dan Maha Penyayang”, ujarnya.

Peringatan 1 Muharram ini ditutup dengan acara doa bersama dan dilanjutkan dengan acara pemberian sumbangan keramik untuk pembangunan Masjid Baitul Mannan Cigadung dan Umroh gratis kepada Pns Dian Permana. Turut hadir dalam acara ini Distribusi A dan B Dispsiad, personel Militer dan PNS Dispsiad Serta ibu ketua Persit Ketua Persit KCK Ranting 3 Dispsiad Cabang III PG Mabesad dampingi Ibu ibu pengurus Persit.